Membuat Efek Keren Gambar Warna Hitam Sebagian Photoshop


Saya bingung pengen kasih judul apa :'v, jadi gitu aja deh judulnya :'3
Hehe, kali ini saya bakal memberi tutorial lengkap cara Membuat Efek Gambar 2 Warna di Photoshop, Yah simak saja langsung, *ingat disini warna hitam, dan sisanya warna hasil blur
1. Buka Photoshop anda
2. Buka Gambar yang ingin di jadikan bahak belajar *contoh disini saya menggunakan gambar naruto

3. Duplicate Layer's (Ctrl+J)

4. Pada Layers Duplicate, beralilah ke filter>Blur>Gaussian Blur>7.0

5. Setelah klik ok, sekarang ke file>new (Ctrl+N)
dan klik ok

6. Buatlah bundar, menggunakan Elliptical Marquee Tool

7. Drag menggunakan move tool, ke gambar naruto (kalo saya), tergantung gambar kamu, dan ubahlah ukuran gambar tersebut terserah selera kamu

8. Sekarang hilangkah gambar mata pada layer's 1 dan layer's 2

9. Seleksi menggunakan rectanglular marquee tool, dan tekan Ctrl+J

10. Pindahkan Layer's Hasil seleksi tadi ke paling atas, lalu klik create clipping mask *jangan lupa mata dihidupkan semua lagi

11. Pada Layer's 2 (Layer;s yang didapat dari New File Tadi) Klik Blending Option, dan settinglah seperti gambar dibawah

12. Taraaaa sudah selesei dan tinggal tekan Crtl+Shift+U, pada hasil Ctrl+J tadi, contoh hasil akhir milik saya :D
Nah gimana? mudah atau sulit? mudahkan? oke, sekian dan terima kasih ;)

4 Komentar untuk "Membuat Efek Keren Gambar Warna Hitam Sebagian Photoshop"

Tutornya bagus kapankapan coba ah

Hehe iya, belajar photoshop enak lho :D

Ane gak bisa maen photoshop gan, yang penting komen aja deh :D

Makasih udah tinggalin jejak agan :D

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info